Meratakan Internet Amerika

Meratakan Internet Amerika

Swisslearninggroup. – Mengakses informasi dan sumber daya interaktif yang tersedia di seluruh dunia melalui Internet adalah tugas yang cukup sederhana. Dalam dunia Internet tanpa beban, dinamika koneksi ke sumber daya transparan, dan kami berharap sumber daya yang ingin Anda akses tersedia melalui penyedia layanan Internet lokal kami. Detail teknis menghubungkan ke sumber daya Internet adalah konsep abstrak untuk sebagian besar, dan mekanisme apa pun yang terjadi di belakang layar tidak relevan dengan penggunaan jaringan kita sehari-hari.

Karena Internet terdiri dari matriks kompleks hubungan fisik, bisnis, dan internasional, bagaimana sistem ini berinteraksi dan berkolaborasi sebenarnya sangat penting bagi pengguna akhir, serta bagi mereka yang menyediakan layanan dan konten Internet. Salah satu kekhawatiran terbesar yang memengaruhi sumber daya online dari eBay ke Bank of America adalah potensi tekanan keuangan yang ditimbulkan oleh jaringan Tier 1 terbesar. Sebagai satu-satunya jaringan di dunia yang memiliki visibilitas Internet global, beberapa perusahaan ini, termasuk ATT, Sprint, Verizon, Level 3, dan Cable and Wireless, memfasilitasi akses ke Internet global – suatu fungsi yang diandalkan oleh orang dan perusahaan di seluruh dunia untuk memastikan kecilnya jaringan dan penyedia konten tersedia melalui penyedia layanan lokal mereka.

Dunia Tier 1 lahir pada saat NSFNet (National Science Foundation Network) runtuh. Pada hari-hari awal pengembangan Internet, NSF mendukung pengembangan jaringan akademik dan penelitian besar yang didanai publik di seluruh Amerika Serikat, dan menghubungkan banyak jaringan akademik asing ke AS sebagai hub melalui International Connections Manager (ICM Network). Ketika perkembangan Internet komersial tumbuh pada awal 1990-an, NSF menyadari sudah saatnya untuk mundur dari pendanaan “Internet” dan memberikan kontrak kepada operator besar AS untuk mengambil alih tanggung jawab atas tulang punggung Domestik AS dan bagian ICM dari NSFNet.

Poin pertukaran Internet kecil (IXP) juga didanai, memungkinkan jaringan besar mengambil alih aset NSFNet, serta Internet komersial mereka sendiri untuk menghubungkan dan berbagi lalu lintas Internet. Titik akses jaringan (NAP) itu juga dikontrak oleh operator besar AS, yang mengelola kebijakan pertukaran jaringan AS dan Internasional. Operator besar AS akhirnya memiliki kendali atas jaringan, dan merupakan penyedia layanan Internet Tier 1 yang asli.

  • Penghadang di Komunitas Internet

Debat seputar netralitas bersih menyoroti beberapa masalah mendasar. Tujuan dari netralitas bersih adalah untuk menjaga sifat terbuka dan saling terhubung dari Internet publik. Tetapi apakah jaringan terbesar menggunakan kontrol mereka untuk menghambat pertumbuhan dan inovasi dalam komunitas bisnis yang terhubung Internet atau menghambat akses gratis ke sumber konten yang terhubung dengan Internet, mereka memiliki kekuatan dan kontrol yang dapat menghadirkan tantangan bagi lingkungan Internet yang terbuka.

Jaringan Tier 1, misalnya, memiliki kekuatan untuk membebankan premium ke jaringan pengiriman konten utama (CDN) untuk mengakses jaringannya. Ini karena CDN dapat mengirimkan lalu lintas konten ke jaringan dalam jumlah yang sangat besar, dan jaringan Tier 1 percaya mereka harus menerima kompensasi tambahan untuk mendanai kapasitas tambahan yang diperlukan untuk mendukung distribusi konten. Premi ini mungkin lebih banyak uang daripada yang bersedia atau mampu dibayar oleh CDN. Pada gilirannya, jika CDN tidak mematuhi, Tier 1 pada akhirnya dapat menolak akses CDN ke jaringannya dan memotong akses konsumennya ke konten CDN. Ini berlaku apakah konsumen mengakses Tier 1 secara langsung atau jika Tier 1 adalah jaringan tengah antara konsumen dan jaringan Tier 2 atau 3 mereka.

Suara atas Perusahaan Protokol Internet menggarisbawahi potensi konflik kepentingan lainnya. Katakanlah Anda adalah konsumen jaringan Tier 1 yang juga merupakan perusahaan telepon dan Anda ingin menggunakan perusahaan VoIP, seperti Vonage. Tetapi Tier 1 tidak ingin perusahaan VoIP untuk bersaing dengan jaringannya dan lebih suka Anda menggunakan produk teleponnya sendiri, sehingga Tier 1 dapat mencegah Anda menggunakan perusahaan VoIP Anda. Dengan kata lain, Tier 1, dalam mengembangkan produk VoIP komersialnya sendiri, dapat mencegah lalu lintas VoIP yang tidak dimiliki melewati jaringannya.

Sementara jaringan Tier 1 memiliki nilai untuk sebagian besar dunia Internet, mereka juga memberlakukan banyak hambatan politik dan keuangan pada jaringan yang lebih kecil, jaringan pengiriman konten, perusahaan VoIP yang baru muncul, bisnis game online, B2B dan perdagangan online, dan situs web hiburan. Jelas bahwa Penyedia Layanan Internet (ISP), CDNs, VoIP, dan banyak lainnya memerlukan metode alternatif untuk berkomunikasi satu sama lain – satu menyediakan alat untuk mendesain ulang bagaimana hubungan dan interkoneksi mengikat konten Internet AS dan komunitas akses.

This entry was posted in Internet and tagged , . Bookmark the permalink.